Kubu Prabowo Ditantang Ruhut Sitompul untuk Buka Data Exit Poll

Juru bicara TKN (Tim Kampanye Nasional) Pasangan Capres – Cawapres nomor 01 Jokowi – Ma’ruf Amin, Ruhut Sitompul menantang kepada kubu Capres nomor urut 02 Prabowo untuk membuka data exit poll diklaim telah memenangkan Prabowo dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Ruhut mengatakan, “Katanya menang. Mana? Buka dong data exit poll-nya,” seperti yang dilansir oleh situs Tempo.

Ruhut menambahkan, selama penyelenggaraan pemilu, hasil penghitungan quick count tidak pernah berbeda jauh dari real count KPU (Komisi Pemilihan Umum). Oleh karena itu, Ruhut mempertanyakan langkah kubu Prabowo Subianto yang telah menentang hasil quick count atau hitung cepat di sejumlah lembaga survei yang telah memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Kan, mereka menantang itu semua enggak benar. Kemarin sudah dibuka lho sama kawan-kawan quick count. Semua lembaga survei profesional sudah buka. Nyatanya mereka tidak datang,” Ujar Ruhut.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa dua belas lembaga survei telah merilis hasil quick count atau hitung cepat yang menghasilkan Jokowi – Ma’ruf Amin unggul pada pemilihan presiden 2019. Namun, hasil yang telah dirilis oleh semua lembaga survei itu dibantah semuanya oleh Prabowo. Bahkan Prabowo menyebut bahwa lembaga survei yang memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin adalah pembohong dan tidak bisa lagi dipercaya oleh rakyat Indonesia.

Baca juga: Ketua FPI Rizieq Shihab: Deklarasi Kemenangan Prabowo Sangat Realistis