Kisah Seorang Pengantar Air Galon Terpilih Menjadi Anggota DPRD

Kisah seorang pengantar air galon menjadi anggota DPRD

Kisah seorang pengantar air galon menjadi anggota DPRD – Untuk lolos menjadi calon legislatif harus berani mengeluarkan modal yang cukup banyak. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Agung Darma (28) yang diperkirakan akan lolos menjadi wakil rakyat untuk DPRD Kabupaten Muna Barat.

Agung Darma berasal dari Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat ini maju menjadi Caleg DPRD melalui Partai Demokora untuk Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Sawerigading, Kusambi, dan Napano Kusambi.

“Alhamdulillah senang sekali. Senangnya itu karena dukungan orang tua yang begitu full memberi semangat dan antusiasme masyarakat. Dengan keberhasilan ini, semua turut bangga karena perjuangan bersama-sama sehingga kami menangi pertarungan ini,” kata Agung seperti yang dilansir oleh TribunNews.

Agung Darma yang sehari-harinya berprofesi sebagai tenaga honorer di puskesmas, berhasil menjadi Caleg Partai Demokrat dengan memperoleh suara terbanyak. Bahkan Agung Darma memperoleh 732 suara mengalahkan perolehan suara yang dikumpulkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Muna Barat sebanyak 520 suara.

“Kami juga tidak menyangka bisa mengalahkan ketua DPC. Tapi itulah realitas, bahwa tidak selamanya pimpinan partai menjadi pemenang. Hari ini kami sudah buktikan dengan perjuangan yang panjang. Alhamdulillah kami bisa kalahkan beliau,” ucap Agung.

Meski KPU belum resmi mengumumkan, namun Agung akan menjalankan janji politiknya  “Yang saya lakukan ke depan, tetap kepada janji politik kami bahwa pertemanannya selamanya. Artinya, tetap menjalin silaturahmi. Kebetulan saya perawat. Kalau ada yang sakit, kami bantu,” kata Agung.